Halaman

Jumat, 28 Juni 2013

Tips dan Cara Memutihkan Kulit Wajah

Memutihkan Kulit Wajah

 
Wajah adalah bagian tubuh yang paling menunjang penampilan, selain postur tubuh kecantikan wajah masih di nomor satukan oleh kebanyakan wanita. Dengan penampilan wajah yang cantik, maka kita akan dapat dengan mudah menarik perhatian orang. Adapun hal yang banyak kaum hawa lakukan dengan wajahnya adalah mendapatkan nilai 'putih'. Ya, wajah putih berseri adalah salah satu kebutuhan banyak wanita saat ini, mereka ingin mendapatkan kulit wajah yang baik. Dalam artikel ini saya akan berbagi tips untuk memutihkan kulit wajah secara alami kepada anda.
1. Perbanyak meminum air putih kurang lebih 8 gelas per hari. Ini akan menjaga kulit anda agar tetap lembab dan sehat.
2. Jika telah beraktifitas, usahakan untuk tidak langsung terkena air. Beri waktu kulit anda untuk beradaptasi dengan suhu ruangan. Kemudian cuci muka dengan sabun pembersih kulit wajah untuk mengangkat kotoran-kotoran yang menempel selama beraktifitas di luar rumah.
3. Sekali seminggu, gunakan masker kulit wajah untuk membantu merapatkan pori-pori dan mengencangkan kulit.
4. Konsumsi berbagai jenis buah dan sayuran setiap hari. Terutama buah dan sayuran yang mengandung vitamin C dan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit.
5. Gunakan kosmetik herbal yang dirasa sesuai dengan kulit wajah anda. Karena tidak semua kosmetik itu cocok bagi setiap orang. Jadi, anda harus teliti dalam memilih kosmetik. Sangat disarankan menggunakan kosmetik herbal karena selain memiliki efektifitas yang tinggi, juga aman untuk digunakan karena tidak memiliki efek samping.
Sebenarnya, banyak cara yang dapat anda lakukan misalnya dengan membeli salah satu produk pencerah kulit. Selain tips diatas, saya juga akan berbagi cara untuk memutihkan kulit wajah dengan menggunakan bahan tradisional.Ini dia caranya :
1. Bengkoang
Bahan alami ini dapat anda gunakan dengan menjadikannya sebagai masker, adapun caranya adalah : kupaslah kulit bengkoang terlebih dahulu, setelah itu cuci hingga bersih. Kemudian parutlah bengkoang tersebut, dan taruhlah air bengkoang tersebut dalam wadah bening, buang ampasnya. Diamkan air bengkoang tadi selama 30 menit, setelah itu akan muncul endapan berwarna putih yang akan muncul pada dasar wadah. Buanglah air bengkoang tersebut dan pakailah endapan bengkoang dan pakailah sebagai masker pada daerah wajah. Setelah itu diamkan hingga mengering dan cuci bersih dengan air hangat.

2. Susu
Kandungan susu dapat mengangkat sel kulit-mati, sehingga akan membuat kulit anda tampak cerah, caraya adalah : dengan mengambil beberapa tetes susu putih, kemudian oleskan secara merata pada bagian wajah dengan menggunakan kain. Setelah itu diamkan selama 15 - 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih dan aplikasikan sebelum tidur secara teratur.

3. Lemon
Vitamin C pada lemon dapat mencerahkan warna kulit yang tadinya kusam, lemon juga dapat anda gunakan untuk menghilangkan flek hitam pada kulit wajah. Caranya adalah :  memotong lemon menjadi 2 bagian, lalu peras lemon tersebut ke dalam mangkok. Setelah itu celupkan kapas pada air lemon tersebut, lalu gosokkan kapas pada bagian wajah secara melingkar. Sebaiknya lakukanlah perawatan ini pada setiap malam, dan diamkan sisa lemon tadi, tanpa dibilas dan biarkan selama semalaman agar kandungan lemon terserap oleh kulit wajah.

4. Kentang
Bahan alami ini ternyata dapat dijadikan alternatif untuk memutihkan kulit, dan caranya adalah : Parut kentang dan tambahkan 1 sendok teh madu, campur hingga merata lalu oleskan pada kulit tubuh. tunggu hingga 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Campuran ini cocok untuk semua jenis kulit.
Demikian yang bisa saya informasikan mengenai tips dan cara memutihkan kulit wajah. Dan perlu saya ingatkan agar teratur dalam penggunaan dan anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat !! ^_^

Tidak ada komentar :

Posting Komentar